Cara Mengatasi Aplikasi Playstore Tidak Bisa Dibuka di Android

Cara Mengatasi Aplikasi Playstore Tidak Bisa Dibuka  - Ketika aplikasi playstore tidak bisa dibuka kita sangat khawatir karena tidak Bisa download aplikasi dan games yang kita inginkan. Bagaimana cara mengatasi playstore tidak bisa di buka??

Aplikasi Playstore temapt download aplikasi dan games untuk smartphone android. Tanpa aplikasi ini kita tidak bisa mendapatkan aplikasi dan games untuk  android kita. saat playstore tidak bisa dibuka di android  kita pasti sangat tidak semangat untuk memainkan android kita.Pada kesempatan kali ini saya akan share bagaimana cara yang sangat mudah untuk mengatasi aplikasi playstore tidak bisa di buka.


Penyebab Aplikasi Playstore Tidak Bisa Dibuka


Berikut ini adalah beberapa penyebab kenapa aplikasi playstore tidak bisa di buka atau eror saat di buka  :

•    Koneksi data yang tidak stabil pada android
•    Tanggal smartphone dan tanggal aplikasi tidak sesuai
•    Cache terlalu banyak
•    Sistem Android belum di perbarui
•    Memori Anda tidak cukup untuk menjalankan aplikasi

Cara Mengatasi Aplikasi Playstore Tidak Bisa Dibukadi android


Banyak cara bagaimana mengatasi playstore yang tidak bisa di buka. disini saya akan merangkumnya agar mudah dan simple mengatasi hal tersebut. simak ulasan berijut ini

1.    Ruang Penyimpanan Android Penuh


Apabila ruang penyimpanan android hampir penuh, ini dapat mengakibatkan proses berjalannya aplikasi tehenti atau tidak bisa di buka. Kita hanya perlu meluangkan ruang penyimpanan agar tersedia untuk menjalankan berbagai aplikasi di ponseel Anda. Dengan cara kita hapus aplikasi atau game yang tidak mempunyai fungsi yang tidak penting

2.    Bersihkan cache dan data dari Google Play


Kita bisa membersihkan cache pada play store agar semua aplikasi bisa berfungsi dengan normal. Resikonya mungkin kita kehilangan informasi yang tersimpan pada play store. seperti informasi dasar juga mungkin akan ikut terhapus. Dengan Caranya buka aplikasi setelan / Pengaturan, Lalu Kita pilih aplikasi. Pada menu tiga titik atau garis pilih tampilkan sistem dan pilih layanan google play.

3.    Instal Google play Service TerUpdate


Playstore tidak bisa dibuka biasanya Penyebabnya adalah aplikasi Google Play Store sudah tidak terupdate. Kita bisa download versi terbaru untuk mendapatkan aplikasi yang normal di android. Kita bisa melakukannya dengan menu setting lalu kita update

4.    Tanggal Smartphone android yang tidak teratur


Biasanya Google selalu melakukan sinkronisasi dengan perangkat sesuai dengan tanggal. Pastikan tanggal di android memiliki kesamaan dengan jam di smartphone. Ketika waktu dan tanggal masih berbeda maka kita harus mengatur tanggal pada ponsel.

5.    Atur Ulang Akun Google


Apabila kita Mengatur ulang akun google akan mereset semua fitur yang terdapat pada smarthpone android. Kita dapat melakukannya dengan cara klik setting – account -  gmail dan klik menu dengan tiga garis di bagian kanan atas dan kemudian klik Remove Account. Kita Ulangi langkah tersebut dan kemudian tambahkan akun Gmail yang akan digunakan untuk login dengan data yang sama.

6.    Factory Reset


Cara ini bisa kita lakukan secara aman dengan melakukan back-up untuk seluruh data yang Anda miliki. Karena seluruh data pada ponsel akan dihapus dan dikembalikan seperti kondisi pertama kali saat membeli ponsel. Untuk melakukannya Anda dapat masuk ke menu setting-backup dan reset.

Demikianlah cara mengatasi Aplikasi Playstore yang tidak bisa di buka. apabila sobat masih merasa tidak bisa di buka aplikasi playstore nya silahkan bertanya di kolom komentar ya. Terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Aplikasi Playstore Tidak Bisa Dibuka di Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel